Contoh Naskah Pidato Bahasa Jawa Tema Pendidikan

Posted by Anonymous Tuesday, March 5, 2013 0 comments

Apa dan Mengapa Contoh naskah pidato bahasa jawa tema pendidikan Diperlukan

Contoh naskah pidato bahasa jawa tema pendidikan adalah naskah pidato yang ditulis dan disampaikan dalam bahasa Jawa. Kenapa harus bahasa Jawa? Sebab naskah pidato bahasa jawa tema pendidikan tersebut adalah contoh pidato yang akan dijadikan rujukan oleh seseorang yang akan menyampaikan pidato dengan tema pendidikan di lingkungan masyarakat penutur bahasa Jawa.

Apakah pendengar pidato tadi tidak bisa bahasa lain selain bahasa Jawa hingga sang orator harus mencari contoh naskah pidato bahasa jawa tema pendidikan? Jawabannya bisa ya bisa juga tidak.

Pemerintah Indonesia terus memberikan dukungan penuh pada dunia Pendidikan. Salah satu buktinya adalah  dengan dianggarkannya 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk bidang pendidikan. Pendidikan diharapkan mencapai setiap pelosok tanah air, tidak terkecuali pelosok-pelosok di pulau Jawa. Di beberapa wilayah pulau Jawa khususnya di pelosok Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur, masih banyak masyarakat yang buta huruf dan tidak bisa bahasa lain bahkan bahasa Indonesia sekalipun kecuali bahasa Ibu mereka yakni bahasa Jawa, oleh sebab itu contoh naskah pidato bahasa jawa tema pendidikan diperlukan.

contoh naskah pidato bahasa jawa tema pendidikan diperlukan manakala seorang tokoh (pendidikan) akan menyampaikan pidato di lingkungan masyarakat dengan kondisi seperti yang tadi dijelaskan di atas. Ini harus dilakukan agar masyarakat dengan kondisi tersebut bisa memahami arti penting pendidikan bagi mereka dan anak cucu mereka.

Dengan mengambil rujukan dari contoh naskah pidato bahasa jawa tema pendidikan, diharapkan tokoh (pendidikan) yang akan menyampaikan pidatonya akan dianggap sebagai bagian dari keluarga masyarakat tadi dan isi pidatonya akan bisa diterima dengan baik.


Anda sedang membaca artikel tentang Contoh Naskah Pidato Bahasa Jawa Tema Pendidikan dan anda bisa menemukan artikel Contoh Naskah Pidato Bahasa Jawa Tema Pendidikan ini dengan url http://naskahblog.blogspot.com/2013/03/contoh-naskah-pidato-bahasa-jawa-tema.html?m=0,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Contoh Naskah Pidato Bahasa Jawa Tema Pendidikan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Contoh Naskah Pidato Bahasa Jawa Tema Pendidikan sumbernya.

Add New Comment