Contoh Pidato Tema Teknologi Informasi dan Komunikasi

Posted by Anonymous Sunday, February 5, 2012 0 comments

Kebutuhan akan Contoh pidato tema teknologi informasi dan komunikasi

Teknologi Informasi dan Komunikasi mengalami perkembangan yang sangat pesat dewasa ini, bahkan bisa dibilang teknologi ini merupakan salah satu teknologi yang mengalami kemajuan paling pesat diantara teknologi-teknologi yang ada sekarang ini. Para pelaku teknologi Informasi dan komunikasi bisa dipastikan dibanjiri permintaan untuk menyampaikan pidato dengan tema teknologi informasi dan komunikasi, dan efek samping dari kondisi tersebut adalah contoh pidato tema teknologi informasi dan komunikasi menjadi contoh pidato yang paling banyak dicari, baik di toko-toko buku maupun di dunia maya.

Selain oleh para pakar atau pelaku teknologi Informasi dan komunikasi, contoh pidato tema teknologi informasi dan komunikasi juga banyak dicari oleh para pejabat di lingkungan sebuah perguruan tinggi, atau bahkan oleh Kepala sekolah dan guru-guru Sekolah Dasar, mengingat di beberapa Sekolah Dasar terutama Sekolah Dasar yang berada di kota-kota besar, materi teknologi dan informasi sudah mulai diajarkan meski baru sebatas materi tambahan di luar kurikulum yang sudah ditetapkan.

Selain contoh pidato tema teknologi informasi dan komunikasi dalam bahasa Indonesia, contoh pidato tersebut juga tersedia dalam bahasa lain terutama bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dapat menjadi referensi atau rujukan bagi mereka yang banyak berhubungan atau melakukan kontak dengan bangsa lain, misalnya para pejabat di Kementerian Luar Negeri, para duta besar, atau para menteri di kementrian lain yang kebetulan diminta menyampaikan pidato pada acara internasional berkenaan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Oleh karena itu contoh pidato tema teknologi informasi dan komunikasi yang akan disampaikan harus disesuaikan dengan audiens atau peserta dimana kegiatan tersebut dilaksanakan.

Contoh Pidato Tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam bidang pendidikan.


Puji dan syukur, kita panjatkan ke hadirat TUHAN karena berkat karunia-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat di tempat ini.

Teman-teman semuanya,
Dalam kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato yang bertema Teknologi Informasi.

Teknologi Informasi adalah suatu cara bagi pengguna media untuk mengkomunikasikan hal yang ingin mereka sampaikan kepada orang lain. Teknologi informasi dan telekomunikasi dapat dimanfaatkan pada berbagai bidang kehidupan antara lain dalam bidang pendidikan.

Ternyata banyak sekali manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam bidang pendidikan. Dengan pendidikan dimungkinkan terjadinya penyebarluasan Teknologi Informasi dan transformasi ilmu pengetahuan untuk sektor-sektor pendidikan. Para siswa yang duduk di bangku sekolah dapat terbantu dengan adanya internet dalam mengerjakan tugas sekolah, para siswa mencari bahan tugas makalahnya di internet. Dengan adanya pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di sekolah, para siswa dapat belajar dan memanfaatkan TIK dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Manfaat TIK lainnya dalam bidang e-education juga ada. Kita sudah mengenal program internet goes to school, community acces point, e-learning, smart campus dan lain-lainnya.

Pemerintah juga harus menyiapkan perangkat peraturan terkait pembatasan kebebasan akses internet. Akses yang terlalu bebas bisa berakibat fatal bagi perkembangan masyarakat, terutama di daerah yang haus akan informasi.

Harus kita sadari, TIK khususnya internet hanyalah merupakan alat bantu saja dan bukan menjadi solusi dalam dunia pendidikan, formal maupun nonformal. Bagaimanapun pendidikan yang bermutu didapat dari para pendidik yang bermutu ditambah dukungan pemerintah dengan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan siswa didik yang diimplementasikan dengan benar dan kreatif.
Anda sedang membaca artikel tentang Contoh Pidato Tema Teknologi Informasi dan Komunikasi dan anda bisa menemukan artikel Contoh Pidato Tema Teknologi Informasi dan Komunikasi ini dengan url http://naskahblog.blogspot.com/2012/02/contoh-pidato-tema-teknologi-informasi.html?m=0,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Contoh Pidato Tema Teknologi Informasi dan Komunikasi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Contoh Pidato Tema Teknologi Informasi dan Komunikasi sumbernya.

Add New Comment