Contoh Naskah Drama Indonesia

Posted by Anonymous Monday, March 4, 2013 0 comments

Contoh naskah drama indonesia yang Baik

Contoh naskah drama indonesia adalah contoh naskah drama yang ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia. Ini bisa berarti penulisnya orang Indonesia, atau tokoh dalam naskah cerita  tersebut adalah orang Indonesia, atau bisa juga berarti latar atau setting dalam naskah drama tersebut adalah Indonesia.
Pada contoh naskah drama indonesia yang baik tentu saja mengandung semua unsur yang diperlukan dalam membuat sebuah naskah drama seperti tema, alur cerita, lattar atau setting, dan lain-lain yang ditulis dengan memperhatikan kaidah-kaidah atau aturan-aturan penulisan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar atau bisa juga yang memperhatikan fenomena-fenomena yang terjadi pada masyarakat Indonesia.

Salah satu contoh naskah drama indonesia yang baik menurut saya adalah naskah drama Indonesia dari film Petualangan Sherina. Di tengah maraknya film-film yang sangat tidak baik jika konsumsi oleh anak-anak Indonesia, bahkan kurang baik pula dikonsumsi oleh orang dewasa, film Petualangan Sherina merupakan Contoh naskah drama indonesia yang patut diacungi jempol. Ini film dari anak-anak dan untuk anak-anak.
Contoh naskah drama indonesia lainnya yang patut medapat standing applause ada dalam film Laskar Pelangi. Melalui film ini terbukti bahwa penulis-penulis naskah drama Indonesia tidak kalah dengan penulis-penulis naskah drama dari luar.

I la galigo adalah contoh naskah drama indonesia lainnya yang patut diberi penghargaan. Setelah banyak dikagumi oleh penonton di luar negeri, naskah drama indonesia ini kemudian dipentaskan pada panggung teater Indonesia.

Semua contohnaskah drama indonesia tersebut di atas memang tidak kalah bagus dengan naskah drama dari luar, lebih bagus malah. Dan memang sudah saatnya kita lebih mencintai produk dalam negeri ketimbang lebih menyukai produk asing.


Anda sedang membaca artikel tentang Contoh Naskah Drama Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Contoh Naskah Drama Indonesia ini dengan url http://naskahblog.blogspot.com/2013/03/contoh-naskah-drama-indonesia.html?m=0,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Contoh Naskah Drama Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Contoh Naskah Drama Indonesia sumbernya.

Add New Comment