Contoh Naskah Pidato Dampak Facebook

Posted by Anonymous Monday, May 31, 2010 0 comments
Contoh Teks Pidato Tentang Pengaruh Facebook

Assalamualaikum wr wb, Bapak-bapak/ibu-ibu beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan sebuah pidato tentang dampak atau pengaruh Facebook terhadap anak anak remaja, lingkungan, orang tua, maupun terhadap diri kita sendiri.

Sebelumnya saya akan menyampaikan tentang batasan batasan permasalahan yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Baik dari sisi negatif maupun positifnya. Kalau ditilik dari sisi fositifnya. Facebook memang sangat berguna, debagai contoh, tidak sedikit banyak orang yang sedang kesusahan dan perlu bantuan terbantu dengan penggalangan dana dari para facebooker, tidak sedikit pula orang-orang yang telah kehilangan jejak akhirnya bisa bertemu kembali karena keberadaan jejaringan pertemanan ini.

Namun sangat disayangkan, pengertian akan kegunaan facebook itu sendirii masih belum begitu bisa dipahami oleh sebagian dari kita ini, banyak orang yang terjerumus karena tipu muslihat dari orang-orang yang dengan sengaja menarik keuntungan dari kelemahan orang-orang disekitar kita yang kurang berhati-hati dalam menggunakan jejaring pertemanan ini. tidak sedikit juga dari mereka yang bangga akan banyaknya teman yang mereka punyai, tanpa mereka sadari kalau dari sekian banyaknya teman tersebut terselip segelintir orang yang memang sengaja akan memanfaatkan kelemahan kita.

Maka daripada itu saya sarankan agar lebih berhati-hati dalam memilih teman, batasi orang-orang yang akan kita ADD/tambahkan. pilihlah orang-orang yang memang betul-betul mengenal kita. jangan sembarangan menambahkan atau menerima orang-orang belum benar-benar kita kenal, apalagi mereka-mereka yang menggunakan nama samaran.

Para hadirin yang berbahagia, alangkah bijaknya kalau kita lebih memperioritaskan diri kita kedalam hal-hal yang lebih fositif dalam menggunakan jejaring pertemanan itu. Kita harus lebih bijak dalam menggunakannya. Kita juga harus lebih memahami arti atau manfaat dari facebook tersebut. Janganlah kita sampai lupa akan segala sesuatu dikarenakan facebook tersebut. Kita lupa akan waktu, lupa akan saudara, teman yang udah pasti keberadaannya sejak dulu dan selalu menemani kita disaat kita belum mengenal facebook.

Para hadirin yang dimuliakan, sebetulnya masih banyak hal ingin saya sampaikan dikesempatan yang berbahagia ini, namun mudah-mudahan dengan sedikit pidato yang telah saya sampaikan tadi, bisa menjadi satu pelajaran berhaga, apalagi telah banyaknya korban yang mungkin bisa kita jadikan contoh agar kita lebih berhati-hati dalam menggunakan jejaring pertemanan tersebut.

Terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya dikesempatan yang berbahagia ini, akhirul kata, wassalamualaikum wr wb.

Contoh Naskah Pidato Memperingati Hari Ibu

Posted by Anonymous Sunday, May 30, 2010 0 comments
Contoh Naskah Pidato Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu
Download Contoh Naskah Pidato Hari Ibu

Hadiri dan hadirat yang kami muliakan,
Ibu-ibu yang kami cintai,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam sejahtera bagi hadirin dan hadirat yang beragama selain Islam.

Pertama-tama marilah kita panjatkan syukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang telah diberikan kepada kita sekalian, yang dengan rahmat-Nya pula kita bersama-sama bisa berkumpul disini untuk yang kesekian kalinya, khususnya pada pagi ini dalam rangka memperingati dan menyemarakkan “Hari Ibu”.

Selanjutnya, marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan atas kekuatan yang telah diberikan kepada kita khusunya kepada para Ibu, yang sampai hari ini masih belum kehilangan semangat juangnya dalam menangkap sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam hikmah “Hari Ibu” yang kita peringati bersama-sama dengan para Ibu di seluruh wilayah Indonesia tercinta ini.

Hadirin yang mulia khususnya para Ibu.
Peran Ibu pada masa sekarang tampaknya makin meningkat. Bersamaan dengan itu, makin berat pula tantangan yang kita hadapi. Namun sebagai bangsa yang besar, maka kita tentunya sepakat untuk pantang menyerah, pantang mundur dan pantang mengeluh. Semua tantangan hidup sehari-hari seakan makanan lezat yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan penuh kesadaran.

Di tengah-tengah semakin berkembangnya tekhnologi yang semakin canggih, ibu-ibu juga bisa merasakan, betapa hebat dampak dari perkembangan teknologi tersebut di keluarga kita ini. Tanggung jawab seorang ibu dihadapkan kepada berbagai masalah, berbagai ragam tantangan, berbagai bentuk persoalan, bahkan masalah kaum Bapak pun sudah menjadi bagian dari permasalahan para Ibu. Untuk itu kami menghimbau, janganlah kaum Bapak menganggap kecil peranan kaum Ibu. Sebab tanpa Ibu, kita ibarat burung tak kan pernah terbang sempurna. Ibarat burung tak kan pernah terbang perkasa.

Kaum Ibu hendaknya juga menyadari bahwa dengan tugas berat sekarang ini harus tetap waspada terhadap tanggung jawab hidup. Tanggung jawab ibu sekarang tidak hanya terbatas pada tanggung jawab dapur dan tempat tidur saja. Lebih dari itu sudah tiba saatnya kaum Ibu membantu para Bapak, jika perlu membantu tugas Bapak di luar rumah, di kantor bahkan kalau perlu juga di medan perang.

Hadirin yang mulia tentunya kita juga tetap tahu batas. Janganlah mencampuri yang bukan urusan kita. Namun tetaplah waspada. Kapan kita boleh membantu, kapan kita wajib membantu dan kapan pula kita menentukan sikap terhadap kaum Bapak. Semuanya itu kita lakukan untuk menjaga citra sebagai Ibu. Suatu citra yang harus bersummber kepada kepribadian bangsa, yakni kepribadian sebagai bangsa yang luhur, yakni kepribadian Pancasila dan UUD ‘45.

Dalam menjalankan tugas sehari-hari semoga Allah SWT senantiasa bersama kita. Masih banyak yang harus kita lakukan. Masih banyak yang belum selesai. Selamat berjuang, selamat menjalankan tugas , hingga tercapai keluarga yang bahagia, keluarga sejahtera di atas ridla Allah SWT. Amin..

Hadirin sekalian, demikian sambutan dari kami, mohon maaf jika ada tutur kata kami yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Kerangka Pidato

Posted by Anonymous Tuesday, May 25, 2010 0 comments
Sebetulnya membuat pidato bahasa inggris tidak sesulit yang kita bayangkan, hal ini tidak jauh berbeda dengan membuat pidato dalam bahasa Indonesia. Jika kita bisa membuat pidato bahasa indonesia, membuat pidato bahasa inggris akan menjadi lebih mudah.

Sebelum membuat pidato, baik itu pidato bahasa inggris maupun bahasa indonesia tentu ada hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Yang perlu kita persiapkan dan diketahui adalah :
  • Siapa yang akan mendengarkan pidato tersebut
  • Berapa lama waktu ataupun durasi dari pidato yang akan kita bawakan tersebut
  • Pandai memilih kata yang tepat dan mudah dimengerti oleh orang banyak
  • Dalam rangka apa pidato tersebut kita bawakan, hal ini menyangkut tema dari pidato tersebut.
  • Menyiapkan bahan – bahan pidato, jika pidato bahasa inggris, carilah bahan – bahannya dari buku – buku atau majalah berbahasa inggris atau kita juga bisa mencarinya lewat internet. Namun jika kita kurang mengerti bahasa inggris sebaiknya carilah bahan – bahan pidato tersebut dalam bahasa indonesia.
Selanjutnya buatlah kerangka dari pidato tersebut yang meliputi :
  1. Pembukaan, termasuk salam pembuka
  2. Pendahuluan yang berisi garis – garis besar dari pidato
  3. Isi dari pidato secara detail
  4. Penutup termasuk kesimpulan, saran, bujukan serta salam penutup

Setelah membuat kerangka, kemudian uraikan kerangka tersebut dengan menggunakan bahan–bahan yang telah kita kumpulkan tadi yang bersumber dari berbagai media seperti buku, majalah ataupun internet.

Tujuan utama kita adalah membuat pidato bahasa inggris namun buatlah pidato tersebut dalam bahasa indonesia terlebih dahulu, kemudian baru diterjemahkan kedalam bahasa inggris.

Jika kesulitan untuk menterjemahkannya kedalam bahasa inggris, kita bisa menggunakan kamus bahasa inggris. Untuk menterjemahkan dari bahasa indonesia ke inggris gunakan kamus indonesia inggris, jangan menggunakan kamus inggris indonesia karena kita sendiri yang akan kesulitan. Atau untuk lebih mudahnya gunakan kamus online seperti google transalate. Kamus online ini bisa menterjemahkan semua isi dari pidato kita secara langsung. Jika hasil terjemahannya agak kurang sempurna menurut garammar, kita bisa memperbaikianya sedikit, atau kita bisa minta bantuan teman, kerabat dekat kita untuk membantu memperbaikinya.

Selamat Mencoba

Sri Mulyani Speech

Posted by Anonymous Friday, May 21, 2010 0 comments
Finance Minister Sri Mulyani delivered a speech representing the government for the last time in front of members of parliament. Applause greeted members of the House of Representatives last speech Sri Mulyani.

"We'll give Ms. Sri Mulyani Indrawati Minister of Finance the opportunity to make a speech about the government's economic policy. Let's give applause," said lead assembly, the Vice Chairman of the House Priyo Budi Santoso, clapping his hands in the Parliament Building, Senayan, Thursday (20/05/2010).

All members of Parliament who were present were immediately give applause mengiring Sri Mulyani steps to the podium speeches. Sri Mulyani, this time representing the government their views on the Draft Budget 2011.

Priyo last speech was warmly welcomed Sri. "May this be our last meeting in degrees Ibu Sri Mulyani as Minister of Finance," explained the shocking still ovation.

When you begin a speech, Sri Mulyani also thanked members of the House of appreciation given. "Thanks," said Sri as he continued his speech.

Source : KOMPAS.com

Contoh Teks Pidato Hari Kartini (English Version)

Posted by Anonymous 0 comments
Contoh Naskah | Teks Pidato Bahasa Inggris Hari Kartin
Sample Speech Commemorating the Day of Kartini

Dear Mr and Mrs ...
Dear Mr. Chairman of the RW ...
Mr Chairman of the RT ...
Adolescents and youth peer territory ...
Ladies and noble presence,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Prosperous and happy congratulations also goes to our audience and the presence of a religion other than Islam.

On this happy morning, let us reflect and pray together for a moment, hopefully we are up this morning still blessed with happiness by God the Almighty, given the power to give thanks always, the grace and guidance of Almighty God. Gratitude, let us prove to keep running and stay away from the obligation imposed by Allah the Lord is the Most Just.

Furthermore, on this blessed morning, we should also grateful for the opportunity given by God the Almighty God's love, who by his grace we can also jointly held a ceremony commemorating the "Day of Kartini." Kartini's name, is not foreign. Even in this present life had etched an attitude, especially the attitude of the mother, the attitude of the adolescent, who reflects the ideals of the noble mother of Kartini.

As a woman who certainly could not leave his nature as a woman, it now increasingly appears that the fellow seated himself as a warrior nation, has been able to put ourselves Indonesian woman as a fighter who did not want to say number two on the men.

That being assertive women that directly reflect the ideals of Kartini's nobility. That attitude also shows how the Indonesian human rights is addressed. Especially a woman's right to participate in putting yourself to build your nation of Indonesia.

It is not exaggerating if women today are able to talk parallel to the menfolk. Even in our village has a lot of women who rank even higher than some of the brothers. This shows that our nation, especially the women really have realized how important the role and ability of women in upholding the life of the nation, state and society.

We always commemorate Kartini Day every year. But should not at times when we display this warning just reserved for the work and women. But more than that, hopefully every day, every period of the Indonesian women still struggling and still aspire, as a nation that perfumed name.

May God always bless us, especially the women of Indonesia in establishing national and state life. May the glorious women grow, grow strong in keeping the big names of the nation, state, society, and do not forget, may remain victorious in keeping the family name. Amen!

Suffice it used to welcome us all, billahitaufiq walhidayah,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

RPP, KTSP, SILABUS IPA BIOLOGI SMA

Posted by Anonymous Sunday, May 16, 2010 0 comments
Bagi yang memerlukan Contoh RPP, KTSP, SILABUS IPA KIMIA untuk SMA
Silahkan Mendowloadnya disini

Contoh Kerangka Proposal Bantuan Dana

Posted by Anonymous 0 comments
Berikut adalah salah satu contoh kerangka dalam membuat sebuah proposal untuk mengajukan bantuan dana atau penggalangan dana untuk mengadakan atau menyelenggarakan sebuah acara.
Download contoh Proposal 17 Agustusan
Download contoh Proposal Bantuan Dana Lengkap (Telah Jadi)

Perlu dicatat bahwa setiap lembaga donor atau perusahaan mempunyai format penyusunan proposal tersendiri. Akan lebih praktis dan strategis bila kita menuliskan surat pengantar (satu atau dua halaman) yang berisikan garis besar/kerangka umum proposal. Dalam surat tersebut jelaskan kita akan mengirim proposal lengkap sesuai format dari lembaga donor/sponsor, dan tanyakan kesediaan lembaga donor/sponsor untuk mengadakan pertemuan dengan anda untuk membahas (presentasi) proposal anda. Jangan lupa melampirkan profil lembaga/organisasi/kelompok anda dan alamat serta nama penghubung (kalau punya kartu nama, lampirkan juga)
  • Berikut ini beberapa butir yang perlu anda cantumkan dalam surat pengantar permohonan bantuan dana/sponsor :
  1. Latar belakang: Perkenalkan dan jelaskan siapa kita (lembaga/organisasi/kelompok: visi dan misi) kegiatan-kegiatan kita, pengalaman dan kemampuan kita (ini penting untuk mendapatkan kepercayaan misalnya menyebutkan bahwa kita pernah mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tertentu, lembaga/organisasi pernah diaudit oleh lembaga yang berbobot, penghargaan-penghargaan yang pernah diperoleh), keterbatasan kita khususnya yang berkaitan dengan dana.
  2. Konteks permasalahan: Jelaskan dalam rangka apa kita mengajukan permohonan bantuan dana, apa makna atau manfaat dari kegiatan yang kita ajukan untuk didanai/sponsori (dampaknya bagi masyarakat, pemberi dana dan bagi kita /lembaga/organisasi)
  3. Maksud dan Tujuan: Jelaskan maksud dan tujuan kegiatan yang akan kita selenggarakan. Rumuskan tujuan secara tegas dan jelas.
  4. Kegiatan: Jelaskan secara singkat bentuk dan kegiatan-kegiatan yang akan kita selenggarakan.
  5. Tempat dan Waktu: Cantumkan di mana dan kapan kegiatan-kegiatan tersebut akan kita laksanakan.
  6. Perkiraan Anggaran yang dibutuhkan : Secara kasar cantumkan perkiraan dana yang dibutuhkan
  7. Laporan: Jelaskan bahwa setelah kegiatan selesai, kita bersedia membuat laporan penyelenggaraan dan pertanggungjawaban dalam hal penggunaan dana.

Contoh Naskah Pidato Kelulusan Sekolah (English Version)

Posted by Anonymous Thursday, May 13, 2010 0 comments
Contoh Naskah Pidato Kelulusan / Perpisahan Sekolah Dalam Versi Bahasa Inggris (English Version)

This is one example of the school valedictory.
hopefully can be an example for those who need it

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Good day to all.

Principal Mr. I respect, Mr. and Mrs. I respect Teachers, Parents Class ... which I respect, my friends that I love.

First of all, let us praise and gratitude prayed to Allah's presence. because of the grace and guidance we are given his health to come together on this day. Today, we gather today in the context of separation once graduation day celebration Class ... students.

Teachers-Teachers and Friends, I really do not feel time pass so quickly. We have six years of learning and studying at this school. So many lessons and knowledge that we got. All this is very useful for us.

Now, graduation day finally arrived. After six years we have learned much from Mr. and Mrs. Teacher, I'm as representative of my friends Class ... to thank our teachers dear. All the lessons and advice that we get we will always remember.

We also convey an apology for all the mistakes and the mischief we have ever done for us went to school here. We recall all the students who had Dad and Mom taught.

Do not forget our gratitude also goes to our beloved parents who were present on this occasion. Parents who are always giving love and encouragement to us until we are able to graduate and celebrate on this day.

To my friends, all the events we experience in this school, happy, sad, and glad will always remind us of this beloved school. After graduation, we should always be encouraged to remain diligent in learning to achieve your goals.

Finally, I as a representative of my friends Class ... wanted to say goodbye to our beloved school. We will always remember this school. Many of us Thank you.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Naskah Pidato Tentang Pengaruh Televisi Terhadap Anak-anak

Posted by Anonymous 0 comments
Contoh Naskah Pidato Tentang Pengaruh Televisi Terhadap Anak-anak

Assalamualaikum wr wb, Bapak-bapak/ibu-ibu beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Pengaruh Televisi Terhadap Anak-anak”. Sebelum saya memulai berpidato saya ingin menyampaikan batasan masalah yang akan saya sampaikan didalam pidato hari ini, yakni diantaranya ; pengaruh televisi dari segi positif dan negatifnya.

Bila kita melihat secara umum pengaruh televisi terhadap anak-anak memang tanpak sangat berguna dan bermakna karena media televisi ini merupakan sarana penyampaian informasi yang paling efektif dan efisien, efektif dari segi penyampaian informasi dan efisien dari segi harga untuk memperoleh informasi tersebut. Dengan media televisi wawasan dan ilmu pengetahuan seorang anak dapat berkembang dengan pesat sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada. Banyak hal positif yang dapat diambil dari adanya media televisi ini yakni diantaranya seperti, informasi mengenai berita terkini, ilmu pengetahuan umum, Entertainmen/hiburan, dan lain sebagainya.

Seorang anak hendaknya selalu mengetahui informasi terkini yang terjadi didunia guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi anak itu sendiri, yang dapat ia gunakan untuk mengembangkan dirinya dimasa yang akan datang, karena dengan informasi manusia dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya, sedangkan untuk bidang entertainment/ hiburan, hal ini tentu saja berfungsi untuk mengurangi rasa penat atau rasa bosan pada setiap anak...

Download Contoh Lengkap Pidato Pengaruh Televisi

Contoh Naskah Pidato Sambutan Di Hari Ulang Tahun

Posted by Anonymous Wednesday, May 5, 2010 0 comments
Berikut adalah salah satu contoh naskah pidato sambutan dalam acara ulang tahun dalam rangka memberikan ucapan selamat bagi yang sedang berulang tahun.

Rekan-rekan sekalian yang kami sayangi,
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Syukur alhamdulillah, marilah kita bersama-sama mengucap syukur kepada Allah SWT, atas nikmat yang diberikan kepada kita yang hadir di ruangan ini, terutama atas nikmat yang diberikan Allah SWT pada rekan kita ..., yang pada malam hari ini genap berusia 17 tahun.

Rekan-rekan yang berbahagia, sebagaimana yang telah diutarakan rekan protokol tadi bahwa malam ini adalah malam syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun saudar/saudari kita ..., maka marilah kita berikan ucapan selamat kepada rekan ... yang sedang merayakan hari ulang tahunnya, semoga dalam usinya yang ke-17 ini akan menambah dewasa, menambah rizki, menambah kekuatan jiwa dan raganya, menambah sukses dan usahanya, yang semuanya itu semoga mendapat ridla di Allah SWT. Amin.

Rekan ..., dengan bertambahnya usiamu, ini bertambah pula tugas, kewajiban dan tanggung jawabmu, bertambah pula masalah yang sksn kamu hadapi. Semuanya itu hendaknya dipandang sebagai kewajiban, janganlah dipandang sebagai beban dalam menjalani roda kehidupan ini. dengan demikian semakin bertambahnya usia kita maka haruslah dibarengi semakin bertambah pula kedewasaan kita.

Rekan ..., hilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk di masa lalu, hilangkan kesan-kesan cengeng di masa sebelumnya. Untuk itu gantilah sikapmu dengan sikap yang lebih dewasa tanpa harus menghilangkan sikap dan kepribadianmu sebagai layaknya seorang remaja yang telah engkau bina sebelumnya.

Semoga apa yang menjadi cita-citamu di usia remaja yang semakin meningkat itu akan mnjadi kenyataan di atas ridho dan lindungan Allah SWT. Amin...

Rekan ..., akhirnya sekali lagi saya sampaikan selamat berulang tahun, semoga panjang umur dan berbahagia sebagaimana yang engkau inginkan dan engkau cita-citakan. Amin...

Terima kasih dan mohon maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Naskah Pidato Reuni

Posted by Anonymous Monday, May 3, 2010 0 comments
Contoh Naskah Pidato Panitia Reuni SMP/SMA/Perguruan Tinggi

Yang kami hormati Bapak Kepala/ketua...
Mantan kepala sekolah...
Yang kami hormati mantan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Guru, Rekan-rekan alumnus yang saya cintai, hadirin-hadirat yang berbahagia,

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam sejahtera dan berbahagia bagi rekan-rekan yang beragama selain Islam.

Pertama marilah kita bersama-sama bersyukur ke hadirat Allah dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, atas berkah dan rahmat-Nya, sehingga pada hari yang berbahagia ini bisa bersama-sama mengadakan silaturahmi seluruh alumnus angkatan……SMP/SMA/Universitas……

Hadirin, rekan-rekan yang berbahgia, telah lama kita tak jumpa. Ibarat berjalan telah lama kita haus. Namun pada hari ini serasa terbayar sudah rasa haus ini. Bagai meminum air dingin yang segar, bahagia sekali kami bisa bertemu kmbali. Bahkan di tengah-tengah kita bapak dan ibu guru kita yang dahulu mengasuh dan membesarkan kita msh sempat bertemu dan berkumpul kembali. Beliau-beliau tampaknya msh utuh semangatnya seperti yang dulu juga. Sungguh merupakan karunia yang tak ternilai harganya. Telah lama kita berpisah tentunya telah banyak kenagan yang kita alami di luar sekolah setelah lulus dahulu kala.

Betapa cepat usia ini rasanya. Namun perpisahan terakhir di sekolah kita ini dulu serasa baru saja kemaren. Betapa tidak, teman-teman telah banyak berubah. Namun ciri khas masing-masing masih menempel kental di diri kita ini. Itulah sebabnya suasana pagi ini seakan suasana yang lama, bukan suasana yang baru.

Di sekolah kita kenangan manis tercipta. Lalu kita bawa kenangan itu melalui perjalanan hidup. Namun pagi ini kenangan itu kembali tercipta, tetap seperti semula. Ceria, suka dan duka terbayang dengan jelas dalam suasana keluarga yang berbahagia sekarang ini.

Sebagai wakil dari rekan-rekan ketiga angkatan. Kami menyerukan kita pupuk persaudaraan, kita tingkatkan persatuan dan janganlah lupa rekan-rekan, tanyalah pada diri sendiri, sumbangan apa yang bisa kita berikan sekarang ini kepada sekolah kita ini.

Rekan-rekan yang saya cintai, marilah pertemuan ini kita petik hikmahnya. Reuni kali ini hendaknya jangan dipergunakan sebagai pelampiasan pelepasan rindu semata-mata. Namun lebih dari itu marilah kita bersama-sama memikirkan, sumbangan apa yang bisa kita berikan pada bangsa dan masyarakat ini. Tentu salah satunya adalah pemikiran untuk ikut serta memberikan sumbangan apa yang patut kita berikan kepada sekolah kita tercinta ini.

Rekan-rekan semuanya, rasa rindu belum terobati benar. Sayapun setelah sambutan ini masih harus menjumpai dan berbagi rasa dengan rekan-rekan yang lain. Untuk itu berbagi waktu dulu.

Sekian sementara sambutan saya, semoga kita bersua lagi di masa-masa mendatang dalam acara yang lain lagi. Maafkan kekurangan saya, sudah kumaafkan kesalahan rekan-rekan.

Billahi taufiq walhidayah, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Naskah Pidato Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Posted by Anonymous Saturday, May 1, 2010 0 comments
Contoh Naskah Pidato Pembukaan dalam acara memperingati hari Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Yang terhormat Bapak ….,
Ibu-ibu, Bapak-bapak, hadirin dan hadirat,
Para remaja yang berbahagia,

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Bismilahirrahmanirrahim, alhadulillahirabbil ‘aalamin, marilah kita brsama-sama bersyukur ke hadirat Allah SWT, atas rahmat, taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga hingga detik ini kita masih diberi kesempatan yang baik untuk memperingati “Maulid Nabi” Muhammad SAW junjungan kita.

Yang kedua salam dan shalawat juga kita panjatkan kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW, semoga Beliau senantiasa di tempatkan oleh Allah di sisi-Nya sebagai umat yang memperoleh derajat yang paling tinggi di akhirat. Amin !

Untuk lebih lengkapnya, silahkan download Contoh Pidato Maulid Nabi