Pidato Kebersihan Lingkungan Di Sekolah

Posted by Anonymous Wednesday, April 11, 2012 0 comments

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Di Sekolah ini sebagai tambahan koleksi dari contoh-contoh pidato yang lainnya, untuk pidato tema kebersihan lingkungan di sekolah yang lainnya, kalian bisa mencarinya di halaman sebelumnya. mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.
Assalamualaikum Wr.Wb

Yth. Bapak/Ibu Guru yang kami hormati
Serta teman-temanku semua yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karuniaNYA sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat.

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Sebelum saya memulai pidato ini, saya akan mengingatkan tentang slogan-slogan yang menempel di hampir setiap koridor sekolah kita, diantaranya “bersih pangkal sehat”, “kebersihan adalah sebagian dari iman”, “jagalah kebersihan”. Tapi apakah slogan-slogan tersebut telah menggugah kita untuk mengamalkannya? Seringkali kita melihat murid-murid yang membuang sampah sembarangan, baik itu berupa kertas-kertas bekas maupun bungkus-bungkus bekas makanan jajanan mereka...
Tentu kita sebagai warga sekolah tidak mau melihat sampah tersebut berserakan dimana-mana. Sampah tadi juga dapat mencemari lingkungan sekolah kita, baik di dalam kelas maupun diluar kelas, selain itu kotornya lingkungan sekolah juga dapat menjadikan suasana belajar kita menjadi tidak nyaman.

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di tempat kita belajar, perlu sekali dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesadaran kepada setiap siswa untuk menjaga kebersihan yang bersifat mengatasi masalah di atas. Agar tindakan tersebut menjadi contoh kepada siswa-siswa yang masih belum sadar tentang betapa pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah. Dengan tindakan-tindakan tersebut  diharapkan para pendidik mampu menyadarkan siswa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolahnya

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Janganlah slogan-slogan yang tadi saya contohkan tersebut tidak kita pedulikan seperti hiasan belaka tanpa kita laksanakan, contohnya masih banyak siswa yang membuang sampah sembarangan, merobek-robek kertas di kelas, kalau buang air kecil tidak disiram dan menimbulkan bau yang tidak sedap, selain itu juga masih ada lagi contoh-contoh lain yang mencerminkan siswa tidak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah mereka.

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Kita tidak maukan sekolah kita menjadi kotor,kumuh dan penuh dengan sampah. Sampah-sampah tadi juga dapat mencemari lingkungan baik di dalam kelas maupun di luar kelas, selain itu juga dapat menyebabkan suasana belajar kita tidak nyaman akhirnya kita tidak konsentrasi dengan pelajaran yang diberikan bapak/ibu guru.
Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai.
Saya berharap dengan adanya tindakan-tindakan tersebut,  diharapkan mampu menyadarkan para siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolahnya. Kebersihan berpengaruh besar terhadap kesehatan maka dari itu kebersihan perlu dijaga oleh kita dan untuk kita juga.

Sebagai penutup saya ingin mengajak semua teman-teman untuk saling bahu membahu menjaga lingkungan sekolah yang kita cintai ini agar menjadi sebuah sarana belajar yang kondusif dan nyaman dengan mengawalinya dari kebersihan....

Demikian pidato dari saya ini, kurang lebihnya saya mohon maaf... Silahkan mengeditnya kembali menjadi sebuah pidato yang lebih baik lagi sesuai dengan kebutuhan kalian.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Anda sedang membaca artikel tentang Pidato Kebersihan Lingkungan Di Sekolah dan anda bisa menemukan artikel Pidato Kebersihan Lingkungan Di Sekolah ini dengan url http://naskahblog.blogspot.com/2012/04/pidato-kebersihan-lingkungan-di-sekolah.html?m=0,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pidato Kebersihan Lingkungan Di Sekolah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pidato Kebersihan Lingkungan Di Sekolah sumbernya.

Add New Comment