Contoh Naskah Drama Terbaik

Posted by Anonymous Tuesday, March 5, 2013 0 comments

Pernah pergi ke bioskop dan nonton film yang dibintangi oleh pemain-pemain film terkenal tapi ternyata kamu tidak puas? Banyak yang berpendapat bahwa letak kekuatan sebuah film adalah pada naskah ceritanya, dan contoh naskah drama terbaik akan menjadi acuan bagi para penulis naskah drama, baik itu drama layar lebar, teater, atau televisi.

Salah satu tips untuk menulis naskah drama yang bagus seperti yang terdapat pada contoh naskah drama terbaik adalah adanya kekuatan menginspirasi. Sudah pernah nonton film tentang anak-anak sekolah di pelosok Propinsi Sumatera Selatan yang sekarang berdiri sendiri menjadi Propinsi Bangka Belitung (Belitong), yang tetap bersemangat untuk meraih pendidikan di tengah kondisi yang serba kekurangan? Itu adalah contoh naskah drama terbaik yang memberi inspirasi kepada penonton bahwa segala kekurangan, hambatan, rintangan yang ada bukanlah alasan untuk berhenti berusaha dalam menggapai impian dan cita-cita.

Tips kedua untuk membuat contoh naskah drama terbaik adalah buatlah alur cerita yang sederhana dan runut (kronologisnya atau urutan ceritanya jelas). Jalan cerita yang rumit akan membuat penonton bingung dan tidak bisa menikmati cerita secara keseluruhan.

Hal penting lainnya dalam menulis naskah drama agar menjadi seperti contoh naskah dramaterbaik adalah buatlah awal cerita yang akan membuat penonton penasaran sehingga mereka ingin menyaksikan kelanjutan cerita tersebut. Urutan cerita yang umum adalah awal, tengah, dan akhir, namun tidak harus selalu seperti itu, pada beberapa naskah drama, alur Flashback (kilasan untuk mengenang kejadian atau peristiwa yang telah lalu) atau sebaliknya yakni Flashforward (kilasan untuk memprediksi kejadian yang akan datang) dapat membuat penonton tetap berada di tempat duduknya.
Anda sedang membaca artikel tentang Contoh Naskah Drama Terbaik dan anda bisa menemukan artikel Contoh Naskah Drama Terbaik ini dengan url http://naskahblog.blogspot.com/2013/03/contoh-naskah-drama-terbaik.html?m=0,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Contoh Naskah Drama Terbaik ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Contoh Naskah Drama Terbaik sumbernya.

Add New Comment