Contoh Naskah Pidato Tema Motivasi

Posted by Anonymous Sunday, January 29, 2012 0 comments
Assalamu’alaikum Wr.Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT. Yang telah memberi nikmat dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama-sama di hari yang berbahagia ini.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW. Yang telah menuntun kita semua dari zaman kegelapan sampai ke zaman yang terang benderang ini.

Kepada Yth. Bapak/Ibu selaku guru-guru saya dan teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan.

Kita tahu dan menyadari saat ini begitu banyak terjadi apa yang disebut kenakalan remaja. Aneka perbuatan negatif atau menyimpang yang dilakukan oleh para remaja sepertinya dianggap oleh mereka seperti biasa-biasa bahkan ada yang menganggapnya sebagai sebuah kebanggaan. Mereka mengatakan hal tersebut menunjukkan simbol sebuah keberanian. Ini tentu sangat memprihatinkan.

Inilah masalah sosial yang menjangkit para remaja kita saat ini yakni perilaku menyimpang yang sering disebut kenakalan remaja.

Adapun penyebab masalah kenakalan remaja bisa bermacam-macam. Bisa akibat salah orang tua dalam cara mendidik atau orangtua yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Juga bisa karena tidak tepatnya dalam memilih teman/lingkungan pergaulan sehingga bisa menyebabkan terjerumusnya dalam pergaulan yang salah. Ada satu perasaan di kehidupan remaja bahwa memiliki banyak kawan adalah merupakan satu bentuk yang membanggakan.
Boleh sekali kita mempunyai banyak kawan asalkan kita harus pandai memilih-milih terhadap mana perilaku teman yang salah dan mana perilaku teman yang baik dan benar.

Ada banyak sekali macam-macan perilaku menyimpang remaja seperti mulai mengenali rokok dan narkoba yang awalnya hanya coba-coba tapi rasa mencoba itu akan membuat kita menjadi ketagihan sehingga susah untuk berhenti dari ketergantungan rokok atau narkoba tersebut, yang menyebabkan kita sakau dan untuk menghentikan ketergantungan tersebut harus dengan cara di rehabilitasi (untuk pencandu narkoba). Dan masih banyak lagi perilaku-perilaku menyimpang remaja lainnya seperti masuk geng motor, suka tawuran, mabuk-mabukan dll.

Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut karena hal tersebut akan merugikan diri sendiri, sebaiknya kita gunakan masa-masa remaja kita dengan hal-hal yang positif dan juga bermanfaat bagi diri sendiri, orangtua dan juga bangsa.


Teman-temanku yang saya banggakan,
Walaupun orang tua kita tidak mengajarkan secara penuh agar kalian menjadi orang baik tetapi keinginan mereka sudah pasti ingin anak-anaknya menjadi orang yang baik-baik. Tidak satu orang tua pun menginginkan anaknya berprilaku buruk.

Karenanya kalian tidak perlu menyalahkan orang tua atau pun orang lain tetapi diri kalian sendirilah yang harus sudah bisa menjaga diri dan bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Pilihlah lingkungan dan teman-teman gaul secara selektif. Jangan asal senang. Jika lingkungan itu akan menjerumuskan kalian lebih baik tidak mendekatinya sama sekali. Banyak tempat gaul yang positif yang bisa kalian pilih baik di sekolah maupun diluar sana. Disekolah kalian bisa mengikuti kegiatan ekstra kurikuler, misalnya.

Sampai disini yang bisa saya sampaikan dalam pidato ini, kalau ada kesalahan mohon maklum.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Pidato Tema Ekonomi yang Lainnya : Pidato Tentang Ekonomi Kerakyatan

Contoh Naskah Pidato Tema Ekonomi

Posted by Anonymous Friday, January 20, 2012 0 comments
Assalamu'alaikum wr. wb.
Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, atas karunia dan rahmatnya kita dapat berkumpul bersama disini dalam keadaan sehat wal afiat. Tak lupa sholawat dan salam kita haturkan kepada panutan junjungan alam Nabi Muhammad SAW.
Pak Endang yang saya hormati dan teman-teman sekelas saya yang saya banggakan. Sebelumnya saya menyucapkan terima kasih banyak kepada semua yang telah memberikan saya kesempatan untuk berdiri di sini menyampaikan pidato saya.
Hadirin yang saya hormati.
Masih ingatkah kita sekitar 15 tahun lalu, ketika Bank Dunia mengumumkan dalam pernyataan resminya, bahwa Indonesia akan menjadi 5 besar negara dengan perekonomian terkuat di dunia?
Akan tetapi, apa yang diumumkan Bank Dunia dalam pernyataan resminya itu terbukti tidak terwujud. Tak sampai setahun setelah itu, perekonomian nasional malah oleh terpukul krisis dahsyat.
Maka, tahun ini pemerintah dalam mengelola perekonomian tidak lagi hanya sebatas menjaga daya tahan ekonomi nasional dari krisis, tetapi lebih memperkuat fundamentalnya di tengah dinamika ekonomi global yang semakin kompleks.
keseimbangan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) Indonesia termasuk kelompok terbaik di Asia Pasifik. akan tetapi daya serap terhadap anggaran yang belum memuaskan perlu terus ditingkatkan.
Jika pemerintahan mampu mendorong kabinetnya untuk memanfaatkan anggaran secara optimal, tentu akan lebih efektif dalam menciptakan lapangan kerja.
dan jika pemerintahan mampu mengatasi isu subsidi bahan bakar minyak dengan efektif apalagi bisa menghapus subsidi dengan pilihan lain yang lebih tepat sasaran, resiko di masa depan bisa diminimalisir lagi. Jika subsidi terus dipertahankan, hal ini akan menjadi faktor yang dianggap sebagai "bom waktu" yang dinilai sebagai risiko potensial bagi stabilitas ekonomi di masa mendatang.
Hadirin yang saya hormati.
Sekian pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga ini semua bermanfaat bagi kita semua. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya dan mohon maaaf bila ada kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati karena kesempurnaan hanya milik Allah dan kesalahan datangnya dari saya.
wassalamua'alaikum wr.wb

Pidato Tema Ekonomi yang lainnya :

Contoh Pidato Tentang | Tema Ekonomi

Posted by Anonymous Thursday, January 19, 2012 0 comments
Contoh Pidato Tentang Ekonomi Di Indonesia - Ekonomi Indonesia
Ekonomi rakyat adalah “kegiatan ekonomi rakyat banyak” . Jika dikaitkan dengan kegiatan pertanian, maka yang dimaksud dengan kegiatan ekonomi rakyat adalah kegiatan ekonomi petani atau peternak atau nelayan kecil, petani gurem, petani tanpa tanah, nelayan tanpa perahu, dan sejenisnya; dan bukan perkebunan atau peternak besar atau MNC pertanian, dan sejenisnya.
Perspektif lain dari ekonomi rakyat dapat pula dilihat dengan menggunakan perspektif jargon: “ekonomi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat”
“Dari rakyat”, berarti kegiatan ekonomi itu berkaitan dengan penguasaan rakyat dan aksesibilitas rakyat terhadap sumberdaya ekonomi. Rakyat menguasai dan memiliki hak atas sumberdaya untuk mendukung kegiatan produktif dan konsumtifnya.
“Oleh rakyat”, berarti proses produksi dan konsumsi dilakukan dan diputuskan oleh rakyat. Rakyat memiliki hak atas pengelolaan proses produktif dan konsumtif tersebut. Berkaitan dengan sumberdaya (produktif dan konsumtif), rakyat memiliki alternatif untuk memilih dan menentukan sistem pemanfaatan, seperti berapa banyak jumlah yang harus dimanfaatkan, siapa yang memanfaatkan, bagaimana proses pemanfaatannya, bagaimana menjaga kelestarian bagi proses pemanfaatan berikutnya, dan sebagainya.
Untuk Lebih Lengkapnya silahkan klik Link dibawah ini
http://www.ziddu.com/download/18297465/PidatoEkonomi.txt.html